LANGKAH MUDAH PORTING ROM

"pastikan spesifikasi sama (processor, firmware, dan hardware lainnya)"

bahan-bahan :

1. winrar
2. port rom (silahkan cari di needrom dengan memasukkan kata kunci nama rom atau jenis processor)
3. based rom




lanjut ke porting :

1. copy semua firmware dari based ke port rom (system-etc-firmware)



2. copy semua module dari based ke port rom (lib-module)



3. copy semua keylayout dari based ke port rom (usr-keylayout)




4. edit build prop ( sesuka hati ) hehehehhee...


5. copy boot.img dan folder meta if beserta isinya ke folder port




6. tandai semua meta if - boot.img - system. lalu pack semua dengan winrar (zip bukan rar)


7. siap di flash via cwm/twrp..... :)




"sekian dulu cara mudah porting rom dari saya, semoga bermanfaat..."


SALAM OPREK

Comments

  1. Porting Color OS k Evercoss A7s dong om (^_^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya saya udh gk pakai evercoss a7s gan..

      Delete
  2. sumpah gan smp sekrng ane gagal trus porting,,

    ReplyDelete
  3. masasih... segitu mudahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. bang rieyan blh mnta updater scriptnya gak buat evas??soalny ane tiap porting gk bs dflash trus,ne lg tahap bljr bang mhon dbntu.. krim k email ane y gan, wizhec@gmail.com.
    ane tunggu bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. sayangnya saya udh gak pake evas. file2nya jg udh dipaus gan..
      download aja satu rom. ambil scriptnya.

      Delete
  5. Gan maaf newbi mau tanya, ane pake cara ini gak berhasil buat porting oppo. Chipset sama mtk6577, gpu sama powerVR, OS sama JB 4.1.1, kernel juga sama. Apa ada cara khusus buat port oppo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau oppo coba diextract boot.img punya oppo terus diambil init.rc. replace ke boot.img original..

      semoga berhasil.

      Delete
  6. gan tau gak cara moding 3G switch SIM2 ?. thanks

    ReplyDelete
  7. ambile phone.apk dari rom yang suport switch 3g

    ReplyDelete
  8. Gan... beresiko brick gak gan..? Atau cuman BootLoop doang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. resiko itu ada dimana2, yang jelas kalau kita hati2 dan sering2 baca artikel pasti bs diatasi.

      Delete
  9. gan itu khusus MEDIATEK (MTK),,gimana kalo cara porting Broadcom (BCM) ?
    TES pake yg agan Posting, ga berhasil gan di HH advan s5j

    ReplyDelete
  10. masta,ane udah berhasil porting rom ics ,cuma masalah nya tombol power ga berfungsi,terus HH sering retart sendiri.mohon pencerahan nya.,,,makasi

    ReplyDelete
  11. mav bang numpang tanya.. HH Ane andromax c jb..
    pengen por pnya na max u or max z
    apa aja yg perlu di rubah..
    cz ane ikutin cara di atas, aborted mulu..
    mohon bantuan na masta..
    soal na ane dah seminggu belajar port ga gagal mulu
    thx

    ReplyDelete
  12. Om kalau port dari based inter/row ke based cina tutornya gmna...???
    Trims ats jawabannya..

    ReplyDelete
  13. gan ane mau nanya nih kan ane mau port color os ane ambil dari rom ori punya oppo.. yg kebetulan sama bgt sama hh ane
    chip=mt6589
    RAM=1gb
    resol=720pHD
    ane juga udah ikutin tutor dari agan ko bootloop mulu ya gan.. ane udah coba bongkar boot.img ane ganti int.rc ga bisa juga ganti file zimage dari stock ke port gabisa juga ane ganti bootclaspath dari port ke stock terus ane pake punya stock juga ga bisa tetep bootloop..mohon bantuannya gan ane bingung padahal semua spesifikasi sama tp ko gagal terus ya... terimakasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutorial diatas berlaku untuk chip mt6572

      pasti bootloop kalau ditereapkan di chip selain itu :)

      Delete
  14. Replies
    1. cek build prop..
      ro hw rotation = 0

      Delete
  15. Coba aahhh....berdoa sblum mncoba...smga di bri wangsit....ijin praktek mastah

    ReplyDelete
  16. gan maaf ganggu nie gan. mo tanyak nie gan ttg mtk 6589 ane pkek cusrom miui. posisi hh clover . tp di miui nya ada bug handsfree ( on/off calling , ato pas lgi buka musik bisa pause n next nya ) tp karna bug ya gk aktif fitur handsfree nya tpi ttep keluar suara nya. ane mo ngefix nya tp gagal. kira2 ngefix nya gimana ya gan mohon bantuan nya gan

    ReplyDelete
  17. minta tutor port rom s5 ke s2 dong om

    ReplyDelete
  18. tuan.. kalo mau porting samsung s5 clone mtk ke advan s5j gimana caranya yaa..mohon pencerahannya...trimakasihh

    ReplyDelete
  19. thanks gan kunjungi juga aldyhadistian.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. kalo port rom sim 2 gak detect gimana om ??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REPAIR UNKNOWN BASEBAND + IMEI

Akhirnya, BlackBerry Rilis OS RamahAndroid