CARA DECOMPILE APK PALING MUDAH

mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan tutorial ini.
tapi menurut saya tidak ada salahnya memberikan pengalaman sedikit tentang decompile dan compile paling simple..

oke lansung aja gan...

bahan-bahanya :

1. pc / laptop
2. JDK (java development kit)
3. android SDK
4. notepad++
5. winrar / 7zip
6. apktool

setelah install JDK pastikan path dulu pc/laptop, dan untuk android SDK buatkan folder baru dengan nama "android" di folder c/program files...

oke lanjut eksekusi :

1. siapkan framework-res.apk taruh di dalam folder apktool



2..buka comand yang sdh saya sediakan di dalam apktool


3. ketik "apktool if framework-res.apk" (tanpa tanda petik) lalu enter


4. ketik "apktool d framework-res.apk" lalu enter



5. setelah selesai proses yang berjaln di comand masuk ke folder framework-res (disana terserah mau apa, mau edit xml atau rubah icon2 terserah tergantung tujuan awal decompile apk untuk apa.






6. *catatan untuk apk system yang lain cara decompilenya persis dengan framework di poin 4.. "apktool d (nama apk).apk" lalu enter

7. setelah selesai edit2 nya sekarang waktunya apk di compile lagi caranya ketik "apktool b framework-res baru.apk" atau "apktool b (nama apk) baru.apk" (tanpa tanda petik)



8. tunggu proses sampai selesai.

9. lihat didalam folder apktool ada 2 file apk (framework-res dan baru.apk) buka kedua file itu dengan winrar / 7 zip. lalu drag and drop folder meta if dan android manifest dari apk utama ke apk baru.









10. ketik "zipalign -v 4 baru.apk jadi.apk" (tanpa tanda petik) lalu enter


11. didalam folder apktool akan muncul apk baru lagi dengan nama "baru.apk" lalu rename "baru.apk menjadi nama apk utama.


lebih lengkapnya lihat ini... http://www.mediafire.com/view/4yg8f59u7a8v837/j.gif


12. selesai deh...


kalau masih ada yang kurang jelas boleh ditanyakan di kolom komentar.



(salam oprek)
 


Comments

  1. kok ane gak dapet folder META IF ya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. folder meta inf + android manifest ada di apk lama.

      Delete
  2. kok saya coba compile gagal... ada yg salah dimananya ya gan ?

    ReplyDelete
  3. coba dijelaskan lbh spesifik kegagalannya itu dimana. cz saya gk bs nerawang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REPAIR UNKNOWN BASEBAND + IMEI

Akhirnya, BlackBerry Rilis OS RamahAndroid